Dengan promo Vultr ini kita mencoba produk-produk Vultr tanpa membayar apa pun. Vultr mempunyai free trial yang bagus, tidak ada batasan bandwith atau produk yang bisa kita coba, semuanya bisa dipakai selama masa percobaan, dan dalam batasan biaya sesuai kupon. Beberapa kupon bisa dipakai untuk sebulan, dan beberapa bisa untuk dua bulan bahkan setahun.

Untuk yang selama ini memakai shared hosting atau VPS lain, promo Vultr ini bisa dipakai sebagai bahan pertimbangan sebelum migrasi. Kita bisa mencoba kecepatan internet, kekuatan CPU, bahkan sampai produk yang paling mahal sekalipun, karena perhitungan biaya dihitung per jam. Setelah memakai, delete server, dan buat yang baru lagi. Jadi tidak usah khawatir ketika ada kesalahan atau kegagalan setup. Kalau sudah ketemu pengaturan yang cocok, kita bisa migrasi dan memakai masa sisa free trial atau kupon sebagai hosting gratis.

Vultr Promo

Promo Vultr ini hanya berlaku untuk pelanggan baru, kecuali promo Tweet yang bisa didapatkan oleh pelanggan lama. Tidak bisa membuat akun baru dengan data yang sudah pernah dipakai mendaftar sebelumnya.

Voucher $50 untuk pelanggan baru Vultr. Kupon $50 bisa dipakai untuk produk apa saja pada Vultr, dan promo berlaku selama 30 hari.
Kupon $50 akan otomatis masuk ke deposit setelah proses pendaftaran selesai, tanpa syarat apa-apa. Tanpa mendeposit pun kita bisa mendapatkan credit gratis ini.

Dengan promo ini, kita bisa mencoba Plesk Web Pro ($7.5/bulan) or Plesk Web Host ($12.5/bulan) secara gratis untuk 30 hari pada server Vultr. Sedangkan untuk Plesk Web Admin Edition SE, gratis selamanya.

Promo Vultr untuk pengurangan biaya tagihan sampai 50%. Jika tagihan bulanan kita adalah $10, maka kita hanya ditagih $5, dan sisanya akan memakai $5 kredit promo. Promosi ini berlaku untuk 1 tahun setelah kita bergabung ke Vultr.

Gratis $5 untuk deploy WordPress dengan Vultr
Gratis $5 untuk deploy WordPress dengan Vultr

Promo Vultr untuk mendapatkan kredit gratis sebanyak $5 kalau kita mendeploy WordPress dengan one-click application Vultr.

Promo Vultr untuk mendapatkan kredit gratis sebanyak $5 kalau kita mendeploy Ubuntu dari Vultr OS image.

Promo Vultr untuk mendapatkan kredit gratis sebanyak $5 kalau kita mendeploy FreeBSD dari Vultr image.

Promo Vultr untuk mendapatkan kredit gratis sebanyak $5 untuk pemakaian Vultr Gaming Service.

Kita bisa mendapatkan promo voucher sampai $300, jika kita bisa memberikan tutorial tentang topik-topik yang berkaitan dengan cloud compute. Untuk artikel tutorial pendek $75/artikel, tutorial sedang $150/artikel, tutorial detail $300/artikel.
Syarat dan ketentuan penulisan: https://www.vultr.com/docs/submit/

Promo Vultr untuk kredit sebanyak $100 yang bisa dipakai selama 60 hari atau 2 bulan, untuk semua fitur dan produk Vultr. Promo ini tidak selamanya ada, hanya pada saat-saat tertentu saja. Subscribe ke wpidn.com kalau mau mendapatkan promo terbaru VPS.

Vultr biasanya mengluarkan promo untuk Cyber Monday, bukan Black Friday. Promo Vultr untuk Cyber Monday 2019 adalah kupon $100 untuk pemakaian VPS selama 2 bulan.

Promo Vutr untuk pelajar dan mahasiswa. Untuk yang memiliki .edu email dan masuk dalam universitas yang terakreditasi, bisa mendapatkan $5 secara gratis.

Kita bisa mendapatkan sampai $3 dari Twitter. Akan diberikan kupon gratis $1 untuk: memverifikasi akun Twitter kita, follow @Vultr, dan mentweet Vultr di Twitter.

Twitter Promo Vultr
Twitter Promo Vultr

Vultr.com

Cara mendaftar dan mendapatkan kupon

Untuk mendapatkan promo dan voucher di atas, kita harus memiliki akun terlebih dahulu.

1. Daftar lewat vultr.com atau link promo di atas.

Membuat akun Vultr
Membuat akun Vultr

2. Isi email dan password

3. Masukkan info pembayaran. Info ini hanya sebagai verifikasi data, kita bisa memilih deposit $0, dan hanya menggunakan voucher promo. Tidak perlu memasukkan kode tambahan, link-link di atas akan otomatis memberikan deposit gratis setelah pendaftaran selesai.

Deposit gratis $50 Vultr
Deposit gratis $50 Vultr

Setelah itu, kita bebas memakai semua produk Vultr yang tersedia.

Produk Vultr

Vultr menyediakan banyak produk cloud compute. Mulai dari shared VPS, dedicated VPS, Bare Metal (Rack), sampai block dan object storage. Disamping itu juga ada fitur layanan pendukung untuk cloud compute dan web hosting seperti one click application, OS image intallation, IPv6, SSH key, DDos protection dan masih banyak lagi.

Mengupgrade VPS pada Vultr juga sangat mudah, dengan sekali klik kita bisa mendapatkan VPS yang lebih kuat dan kencang, sehingga kita bisa menyesuaikan dengan perkembangan aplikasi dan website kita. Vultr juga menyediakan fitur snapshot gratis, yang bisa kta pakai untuk membackup isi server kita, dan merestorenya kapan saja kita mau.

Secara harga, produk VPS dan layanan Vultr lebih murah jika dibandingkan dengan layanan cloud compute provider besar lainnya seperti Google Cloud Compute (GCP), Amazon Web Service (AWS), atau Alibaba Cloud. Tetapi dengan performa yang lebih bagus, lihat review-review di wpidn.com untuk membandingkan performa antar VPS.
VPS termurah Vultr mulai dari $2.5 per bulan, tetapi harga/tagihan dihitung per jam, jadi tidak harus dipakai satu bulan penuh.

  • Cloud Compute
    Ini adalah layanan yang paling banyak dipakai, sebagai cloud server untuk berbagai macam kebutuhan. Walaupun cloud Complute Vultr merupakan shared/semi-dedicated VPS, tetapi Vultr mempunyai metode CPU virtualisasi yang sangat bagus, jarang ditemui performa VPS yang melonjak atau pelan tiba-tiba karena pengaruh dari VPS lain.
  • Compute: Jenis VPS dengan konfigurasi CPU, memory, dan SSD standard
  • High Frequency Compute: Jenis VPS yang memiliki CPU frequency tinggi (di atas 3.5 GHz), dan menggunakan NVMe SSD yang lebih cepat dari SSD biasa. Harganya berbeda sedikit dari VPS Compute, tetapi dengan performa yang lebih cepat. Saya lebih menyarankan memakai High Frequency dibandingkan VPS compute biasa.

  • Bare metal
    Bare Metal adalah server tanpa virtualisasi, alias sewa rak. Yang kita sewa adalah satu buah server utuh. Bare Metal Vultr adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya coba, sangat powerful dan koneksi internet yang sangat cepat.
  • Object Storage
    Objek storage Vultr merupakan layanan untuk penyimpanan atau cloud storage yang scalabe (mudah untuk diperbesar kapasitasnya) dan bisa dimanage dengan S3 API. Harganya mulai dari $5/bulan untuk kapasitas 250GB dan bandwith 1TB.
  • Block Storage
    Block Storage ini merupakan SSD yang bisa kita mount/attach atau dipasangkan ke cloud compute (VPS). Harganya mulai dari $1/bulan untuk kapasitas SSD 10GB.
  • Dedicated Cloud
    Dedicated Cloud Vultr untuk yang membutuhkan CPU private. Dengan dedicated cloud, kita tidak perlu khawatir adanya gangguan performa dari tetangga, dan CPU nya bisa kita load tanpa batas. Kita bisa menyewa 25%, 50%, 75% atau keseluruhan dedicated server.
  • Singapore – Singapore
  • Tokyo – Japan
  • Sydney – Australia
  • Amsterdam – Netherlands
  • Paris – France
  • London – United Kingdom
  • Frankfurt – Germany
  • Toronto – Canada
  • Silicon Valley – United States
  • New Jersey – United States
  • Seattle – United States
  • Miami – United States
  • Los Angeles – United States
  • Dallas – United States
  • Atlanta – United States
  • Chicago – United States
One-Click AppsOperating Systems
cPanelArch
DockerBSD
DrupalCentOS
GitLabCoreOS
JoomlaDebian
LAMPFedora
LEMPLinux
MagentoMac
MediawikiUbuntu
MinecraftWindows
Nextcloud
OpenVPNData Management
ownCloudDatabases
PleskMongoDB
PrestaShopMySQL and MariaDB
WebminPostgreSQL
WordPress
DevelopmentServer Apps
DevOpsBlogging
JavaBusiness
Node.jscPanel
PHPCMS
ProgrammingContainers
PythonEmail
RubyMachine Learning
Plesk
NetworkingServer Apps
NetworkingSocial
SecurityStreaming
System AdminWeb Servers
Game Servers
Game Servers
Minecraft
Voice Servers

WordPress

Menginstall wordpress pada Vultr sebenarnya tidak susah. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti memakai one-click application WordPress dari Vultr. Bisa juga menggunakan managed panel seperti Runcloud, C-Panel, Plesk, Server Pilot, Ploi, Moss, dan lainnya.

Tutorial untuk menginstall WordPress pada VPS:

Review Vultr

Berikut ini beberapa review, benchmark, dan informasi yang berkaitan dengan Vultr, atau ikuti tag #Vultr :

Billing

Vultr memperlakukan tagihan per jam. Jadi kalau kita hanya memakai VPS hanya untuk 5 jam, maka biaya yang kita bayar juga hanya untuk 5 jam tersebut. Dengan syarat, VPS harus didestroy/delete setelah dipakai agar tagihan berhenti. Biaya per jam dihitung dari biaya bulanan dibagi 672 (672 jam untuk 28 hari). Kalau jam pemakaian lebih dari 672 jam (untuk bulan dengan hari lebih dari 28 hari), maka biaya bulanan yang dipakai.

Kupon dari promo vultr akan masuk secara otomatis ke deposit. Untuk pembayaran, Vultr menerima Visa, Mastercard, American Express, Discover, JCB, Bitcoin (BTC and BCH), Alipay, UnionPay, WeChat Pay, and PayPal.

FAQ

Apakah bisa memakai CPanel di Vultr?

Bisa, Vultr sudah menyediakan paket installasi C-Panel berserta licensenya. Harganya bervariasi tergantung kepada jumlah akun yang kita mau: https://www.vultr.com/apps/cpanel

Apakah Vultr support untuk downgrade VPS?

Downgrade VPS pada Vultr harus dilakukan secara manual. Karena ketika downgrade, Vultr tidak bisa mengclone data ke HDD yang lebih kecil. Untuk upgrade bisa dilakukan dengan sekali klik.

Bagaimana status billing untuk instance/VPS yang stop?

VPS yang statusnya stop juga akan tetap dihitung biaya normal. Hanya ketika server dihapus/didelete yang dihentikan billingnya.

Bagaimana Vultr menghitung traffic bandwith?

Traffic bandwith pada Vultr dihitung berdasarkan pemakaian inbound atau outbound yang terbesar.

Jika bandwith limit terlewati?

Jika bandwith limit dilewati, maka akan dikenakan biaya flat sesuai region. $0.01 per GB untuk North American and Western European, Singapore and Tokyo (Japan) $0.025 per GB dan Sydney (Australia) $0.05 per GB

Apakah Vultr sudah support IPV6 support?

Ya, Vultr sudah support IPV6.

Apakah bisa memakai multiple IPv4 pada satu instance?

Bisa, tetapi dengan biaya tambahan

Apakah bisa mamakai port SMTP?

Untuk pengguna baru, port SMTP (25) ditutup, kontak ke support team untuk membuka port tersebut.

Apakah VPS Vultr bisa memakai Float IP?

Ya, float Ip bisa dipakai untuk VPS-VPS yang berada dalam satu region.

Produkcloud compute lain yang sejenis?

Upcloud, Linode, Digital ocean, OVH.